Subscribe:

Pages

Indahnya Shadaqah



Sedekah atau shodakoh disamping mendapat pahala nanti di akhirat, sedekah juga b
anyak berkah, manfaat yang bisa di nikmati di dunia tanpa mengurangi pahalanya. Kisah berikut adalah sekelumit dari sekian banyaknya berkah sedekah.
Disalah satu keluarga Arab Saudi yang tinggal di pinggiran kota Riyadh, karena sang istri menderita kanker darah stadium 4, maka keluarga ini merekrut seorang TKW asal Indonesia untuk mendampingi dan merawat sang istri.
Seminggu TKW bekerja di keluarga ini, sang istri yang menderita kanker curiga pada pembantunya karena sering bolak-balik ke kamar mandi dan lama di dalam.
Suatu pagi, ia menanyai si pembantunya;
"Kenapa kamu sering ke kamar mandi dan berlama-lama tidak wajar?"
Sang TKW menjelaskan;
"Begini nyonya, 20 hari yang lalu saya melahirkan anak, karena saya butuh uang saya pun mendaftar menjadi TKW dan ongkos berangkat saya pinjam kepada tetangga saya. Karena kedua payudara saya selalu penuh ASI, maka terpaksa saya harus sering ke kamar mandi untuk mengeluarkan ASInya karena kalau tidak dikeluarkan akan terjadi peradangan" TKW tersebut menceritakan sambil membayangkan kondisi bayinya yang ditinggal di Indonesia.
Sang majikan inipun sangat iba, dan segera membookingkan pesawat.
Keesokan harinya ia memanggil sang TKW sekaligus menyodorkan 2 amplop berisi ticket pesawat, paspor dan gajih selama 24 bulan (sesuai perjanjian kontrak selama 2 tahun)
"Saya tidak tega, saya dapat merasakan perasaan seorang ibu, pulanglah ke kampungmu, jika suatu hari kamu ingin kembali kesini silahkan, dengan senang hati kami akan tetap menerimamu dengan tangan terbuka, ini nomer telpon kami, silahkan hubungi kami jika perlu" Kata sang majikan
Si pembantu gembira sekali dan sangat berterima kasih atas kebaikan hati sang majikannya. Dan dia pun pulang ke tanah air.
Ia pergi ke dokter langganannya periksa. Dokter kaget seolah tidak percaya, untuk meyakinkan dokter tersebut mengulangi CT-scan, indoskopi, periksa darah berulang-ulang. Hasilnya tetap menunjukkan 100% sembuh total, ia bersih dari kanker.
Dokter pun bertanya;
"Bagaimana ini bisa sembuh? Obat apa yang di minum...???"
Dia hanya berkata;
"Pesan Rasulullah saw; “Obatilah yang sakit dengan perbanyak sedekah (Daawuu mardhakum bishshodaqoh)”Semoga bermanfaat kawan ...
ref : 
http://ahmad-whydoerie.yu.tl/

0 komentar:

Posting Komentar